Indosat Cabang Padang akan Gelar Expo Komunitas se-Sumbar

Padang – PT. Indosat Cabang Padang dalam waktu dekat akan mengadakan kegiatan Expo Komunitas se-Sumatera Barat. Acara ini merupakan bentuk kepedulian Indosat terhadap komunitas-komunitas yang ada di Sumbar. Pada kegiatan ini beragam kreatifitas dari berbagai komunitas akan ditampilkan.

Direktur PT. Indosat Cabang Padang, Harris Saswitra kepada covesia, Rabu (26/11/2014) menjelaskan rangkaian kegiatan Expo Komunitas itu termasuk bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Indosat.

“Tidak hanya kegiatan Expo Komunitas saja, Indosat juga melakukan berbagai aksi sosial di bidang kesehatan dan pendidikan sebagai bentuk kepedulian Indosat kepada masyarakat,” sebut Harris.

Dia menyebutkan, seperti pengadaan mobil klinik. Di mobil klinik, Indosat menyediakan 2 orang dokter dan sejumlah petugas medis siap melayani masyarakat secara gratis dan berkeliling mendatangi daerah-daerah terpencil yang mebutuhkan pelayanan. Kemudian, Indosat juga mengadakan kegiatan donor darah yang di gelar secara rutin setiap tahunnya.

Dalam bidang pendidikan Indosat juga memberikan beasiswa dan pelatihan kepada tenaga pengajar. Kegiatan ini tercetus mengingat betapa pentingnya peran generasi muda dalam memajukan bangsa.

Program pelatihan tenaga pendidik ini lanjut dia, terfokus pada pelatihan guru-guru ilmu pengetahuan alam (IPA). Indosat sebagai fasilitator bekerja sama dengan lembaga ilmu pengetahuan indonesia (LIPII) dan dinas pendidikan.

“Kenapa guru IPA, karena kita menganggap guru IPA itu jumlahnya semakin sedikit dan sains di anggap penting karena nantinya yang akan menghasilkan bibit-bibit muda yang mampu mengembangkan dunia teknologi di Indonesia,” jelas Harris.

Sedangkan sasaran penerima beasiswa adalah mahasiswa-mahasiswa berprestasi yang memperoleh nilai cum laude dengan cara pemberian beasiswa untuk melanjutkan pendidikan dan kesempatan berkarir di Indosat tanpa melalui proses seleksi.

Selain di dunia kesehatan dan pendidikan, Indosat juga melakukan program CSR dalam kegiatan penghijauan. (utr)

0 Comments

Leave a Comment

15 − two =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password