Dua SD di Rohul Masih Terendam Banjir

Rohul – Sedikitnya terdapat Dua Sekolah Dasar Negeri (SD) yang berada di dua daerah di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, masih dalam keadaan terendam banjir.

“Sekolah yang terendam, yaitu SD Negeri Bunga Tanjung dan SD Negeri yang berlokasi di Desa Ulak Patian,” kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Rohul, Muhammad Zen, di Pasir Pengaraian, Rabu (26/11/2014).

Dia mengatakan, hingga hari ini proses belajar mengajar di sekolah tersebut belum dapat dilakukan, karena ruangan yang biasanya digunakan masih terendam banjir. “Seluruh murid untuk sementara ini kita liburkan,” ungkapnya.

Disamping itu dia juga mengungkapkan, bahwa murid-murid tersebut sudah diliburkan semenjak satu pekan terakhir, dikarenakan hal yang sama. “Banjir di daerah sekolah tersebut belum juga surut,” ujarnya.

Selain SDN tersebut sebelumnya kegiatan belajar mengajar dibeberapa sekolah yang ada di Rohul juga terpaksa diliburkan, karena ruang belajar mereka juga terendam banjir.

“Murid SDN 003 Kepenuhan Hulu dan SDN 006 Kunto Darussalam juga sebelumnya sempat diliburkan beberapa hari,” jelasnya. Tetapi hingga hari ini tegasnya, murid SDN Rohul yang diliburkan hanya dari dua sekolah yakni SD Negeri Bunga Tanjung dan SD Negeri yang berlokasi di Desa Ulak Patian.

Selain merendam beberapa sekolah, banjir di Rohul juga telah merendam pemukiman warga, ladang, lahan perkebunan, tanaman padi, serta tanaman pertanian lain seperti, lahan semangka, dan cabai.

Banjir yang terjadi di Rohul juga menyebabkan aktifitas sebagian warga lumpuh, dan sebagian dari mereka telah melakukan pengungsian ke tenda-tenda darurat yang telah disediakan oleh pihak BPBD Rohul, dinas sosial, dan dinas terkait lainnya. (ant/bim)

0 Comments

Leave a Comment

5 × one =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password