Hujan Seharian, Padang Direndam Banjir

Padang – Hujan deras yang mengguyur Kota Padang, Rabu (26/11/2015), mengakibatkan berbagai kawasan di Kota Padang, Sumatera Barat, mengalami kebanjiran. Sungai yang melintasi Kota Padang juga terlihat berarus deras meluap. Banjir misalnya terlihat di kawasan Aie Pacah, kawasan Lubuk Begalung, Kota Padang.

Di ruas jalan Arai Pinang depan Perumahan Griya Elok Kecamatan Lubuk Begalung, misalnya, ketinggian air mencapai 50 centimeter. Warga yang rumahnya berada dipinggiran jalanpun ikut terendam, serta beberapa pemilik kendaraan bermotor terpaksa harus meminggirkan kendaraannya karena mogok terendam banjir.

Meski sudah biasa dengan kondisi seperti ini, warga mengaku sangat menderita setiap kali hujan deras yang mengguyur Kota Padang.

“Banjir ditempat kami ini memang kerap terjadi saat hujan deras datang, kami hanya bisa pasrah dengan kondisi seperti ini sampai ada tanggapan dari pihak terkait, ” kata Rahmi (43), warga Arai Pinang kepada covesia Rabu, (26/11/2014).

“Saluran air yang tidak berfungsi yang juga merupakan kendala dalam situasi seperti ini, sehingga kami warga Arai Pinang khususnya berharap kondisi seperti ini cepat diselesaikan dan setiap datang hujan deras, banjir tidak lagi menggenangi halaman depan rumah kami” sambungnya. (def/cal)

0 Comments

Leave a Comment

thirteen + twenty =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password