Jalan di Kelok 44 Maninjau Sudah Bisa Dilewati

Padang – Longsor yang terjadi di Kelok 44 Maninjau, Kabupaten Agam, Sumatera Barat pada pukul 11.00 WIB siang tadi, saat ini sudah bisa dilewati oleh kendaraan dari lubuk Basung menuju Bukittinggi maupun arah sebaliknya .

“Kondisi jalan terkini disana sudah kembali normal dan lancar,” tutur kepala BPBD Sumatera Barat, Yazid Fadhly kepada covesia.com, Rabu (26/11/2014).

Dikatakannya, Longsor yang terjadi di kelok 11 dan 40 siang tadi sempat membuat kemacetan panjang, pasalnya seluruh badan jalan dipenuhi oleh material longsor, sehingga tidak bisa dilalui oleh kendaraan.

“Tadi sempat terjadi kemacetan disana, namun kondisi tersebut tidak terjadi lama, setelah Pemkab Agam membersihkan material longsor menggunakan alat berat. Sekarang jalan disana sudah kembali seperti biasa,”jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, telah terjadi peristiwa longsor dikelok 44 Maninjau, Agam. Akibat peristiwa longsor yang menimpa jalan raya itu, ratusan kendaraan yang hendak melewati jalur Agam-Bukittinggi, terpaksa berputar arah, karena kelok 44 ini merupakan jalur utama dari Lubuk Basung menuju Bukittinggi maupun sebaliknya.(adi/jmb)

0 Comments

Leave a Comment

16 − 1 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password