Ancelotti Telah Samai Rekor 2 Entrenador Terdahulu

Padang – Tampaknya nasib baik masih terus menerus menghampiri Sang Entrenador, Real Madrid, Carlo Ancelotti. Pasalnya kemenangan demi kemenangan beruntun terus didapat Real Madrid di berbagai kompetisi yang mereka ikuti.

Jika dikalkulasikan, saat ini rangkaiannya itu, sudah berjumlah 15 laga tanpa terputus, tentu saja prestasi ini membuat Carlo Ancelotti langsung menyamai rekor Jose Mourinho dan Miguel Munoz para pendahulunya di Real Madrid.

Kemenangan nomor 15 secara beruntun yang didapat Madrid datang dari keunggulan 1-0 atas FC Basel. Gol semata wayang dari Cristiano Ronaldo sekaligus menjaga rekor 100% kemenangan El Real di ajang Liga Champions.

Jumlah 15 kemenangan beruntun yang diraih Ancelotti bersama Madrid tersebut sembilan di antaranya datang di La Liga Primera, lima di Liga Champions dan satu di Copa del Rey. Mereka yang takluk di kaki Madrid adalah Basel dan Liverpool (dua kali), Elche, Athletic, Barcelona, Rayo, Deportivo, Villarreal, Ludogorest, Levante, Cornella, Granada, dan Eibar

Sepanjang sejarah Madrid, sebelumnya cuma ada dua pelatih yang bisa memberi 15 kemenangan beruntun. Mereka adalah Munoz dan Mourinho. Demikian dikutip dari Marca.

Munoz melakukannya pada periode 27 November 1960 hingga 12 Maret 1961. Rentetan kemenangan yang dikumpulkan ketika itu terhenti di tangan Oviedo detelah bermain imbang 0-0.

Sementara Mourinho membukukan 15 kemenangan beruntun dalam selang 24 September 2011 sampai 7 Desember, sebelum akhirnya dihentikan oleh El Barca. (jmb)

0 Comments

Leave a Comment

19 − two =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password