Pemprov Sumbar Umumkan Kelulusan CPNS 2014

Padang – Dari 195 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dibuka oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) tahun 2014, hanya 180 formasi yang terisi. Sementara 15 formasi lagi tidak seorangpun yang diluluskan karena tidak memenuhi persyaratan.

“Penerimaan CPNS memiliki aturan yang jelas, karena itu Pemprov tidak bisa memaksakan agar peserta pada 15 formasi itu tetap diluluskan,” kata Kabid Formasi dan Informasi Badan Kepegawaian Daerah Sumatera Barat, Syafnirwan di Padang, Kamis (26/11/2014).

Dia menyampaikan, Pemprov Sumbar mengumumkan secara resmi Keputusan Gubernur Sumbar Nomor: 800/3706/BKD-2014 tentang Kelulusan Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 melalui website resmi Pemprov Sumbar di http://www.sumbarprov.go.id/.

“Dalam pengumuman itu dicantumkan hasil nilai ujian peserta secara transparan agar tidak ada kecurigaan terhadap peserta yang dinyatakan lulus,” katanya.

Syafnirwan menambahkan data tersebut telah sinkron dengan data kelulusan oleh Panselnas. “Dipastikan tidak ada rekayasa dan kecurangan dalam penetapan kelulusan ini,” ujar dia.

Menurutnya, peserta yang dinyatakan lulus harus segera mendaftarkan diri paling lambat 14 hari setelah penetapan pengumuman. Kalau tidak akan dinilai tidak memenuhi persyaratan,” tambahnya.

Persyaratan yang harus dipenuhi saat mendaftarkan diri menurut dia, kartu tanda peserta ujian asli dan salinan foto copynya satu lembar dan foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP). Peserta juga diminta untuk membuat surat lamaran dengan tulisan tangan sendiri.

“Selain persyaratan, data yang diminta untuk dilengkapi juga harus diisi dengan data yang sebenarnya, karena jika nanti ditemukan ada data yang tidak benar, bisa dibatalkan kelulusannya,” sebut dia. (ant/bim)

0 Comments

Leave a Comment

10 − three =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password