Di Meranti, Jokowi Disambut Seperti Selebriti

Pekanbaru – Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo (Jokowi) menunaikan niatnya mengunjungi warga Kabupaten Kepulauan Meranti di Sungai Tohor Kecamatan Tebingtinggi Timur, Kamis (27/11/2014) pagi. Pria berkemeja putih itupun disambut layaknya selebriti.

Pantauan di lapangan sepakbola Desa Sungai Tohor kiri pagi itu, hampir seribuan masyarakat memadati lokasi dialog sejak pagi. Mereka tidak menghiraukan panas matahari yang menyengat tubuh. Mulai dari anak-anak, hingga orang tua terlihat bersemangat menunggu orang nomor satu di Kepulauan Meranti.

Tiba-tiba terdengar bunyi kendaraan bermotor dari kejauhan, dengan sendirinya ribuan warga itu berdiri dan menyoraki. Sempat ditenangi oleh pas pamres yang berjaga di lokasi dialog.

“Uuuuu..,” terdengar suara ribuan warga ini ketika mengetahui bahwa yang muncul adalah Plt Gubernur Riau Andi Rahman dan Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi, beserta rombongan.

Tidak lama setelah kehadiran Gubri dan Bupati Meranti, terlihat becak memasuki lokasi dialog. Terlihat Jokowi, istri, dan anaknya datang. Tiba-tiba warga langsung berdiri dan mendekati tempat yang akan ditempati Jokowi. Mereka tak lagi menghiraukan adanya penjagaan. Tali-tali yang direntangkan untuk batas Pers dengan Pas Pampres tiba-tiba putus, masyarakat ingin menyaksikan Jokowi dari dekat.

Atas kejadian ini paspampres terlihat kewalahan. Dengan sigap mereka membuat batasan agar warga tidak sampai berdekatan langsung dengan Jokowi.

Setelah semuanya berdiri dekat Jokowi yang dijaga ketat, Jokowi langsung menyapa ramah masyarakat Tebingtinggi Timur dan melakukan dialog singkat. (bim)

0 Comments

Leave a Comment

5 + eight =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password