Cuaca Buruk, BPBD Sumbar Imbau Nelayan Dilarang Melaut

Padang – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Sumatera Barat memperkirakan sebagian wilayah Provinsi Sumbar akan mengalami cuaca buruk dengan suhu udara berkisar 20 ° – 30 ° serta kelembaban udara mencapai 66 – 93 %.

Kondisi itu ditandai dengan terjadinya hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Sumbar sepekan terakhir ini khususnya daerah-daerah di tepi pantai.

“Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar menghimbau agar nelayan yang hendak pergi menangkap ikan, untuk sementara tidak melaut,” kata Kepala BPBD Sumbar, Yazid Fadli kepada covesia, Kamis, (27/11/2014).

Dia mengatakan, himbauan tersebut langsung disebar ke sejumlah nelayan yang ada di sekitar pantai. Bahkan informasi lainnya juga ia sebarkan dengan berkoordinasi melalui para relawan kebencanaan yang ada.

“Kami telah berkoordinasi dengan petugas lainnya dan kami sudah menugaskan sejumlah anggota BPBD yang tersebar ke masing-masing wilayah yang memiliki penduduk dengan pekerjaan sebagai nelayan, agar jangan melaut sampai kondisi laut terlihat aman,” katanya.

Yazid mengatakan kondisi laut saat ini sedang tidak bersahabat sehingga sangat beresiko bagi para nelayan yang hendak pergi menangkap ikan. (def/bim)

0 Comments

Leave a Comment

2 × one =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password