Endapan Lumpur Kali Krukut Cemaskan Warga

Jakarta – Endapan lumpur Kali Krukut yang mencapai lebih dari satu meter membuat warga Kelurahan Tanah Sereal (Tambora) Kelurahan Keagungan, Jakarta Barat, cemas.

Penyumbatan arus aliran air kali oleh endapan lumpur juga diperparah dengan kotoran plastik serta kotoran rumah tangga yang menggenang diatas kali tersebut.

Alhasil Kali Krukutpun dikhawatirkan warga dapat meluap sewaktu-waktu bila nanti volume air hujan kiriman dari Bogor datang kembali.

Amalidin (32), warga RT 11 RW 02 Kelurahan Keagungan mengatakan, banyaknya sampah dalam kali lantaran posisi tempat pembuangan sampah (TPS) yang berada di bantaran kali tersebut sering tidak terkontrol.

“Sampah memang sudah jadi masalah warga dari dulu. Belum lagi kotoran-koran lumpur di dalam kali yang tak dipantau Pemda. Kita sih pengennya kasih teguran ke Dinas Kebersihan DKI. Soalnya kalau didiemin bisa kejadian banjir kayak kemarin. Tapi mau gimana orang kayak kita gak ngerti,” keluh Amaludin menyayangkan.

Dalam kesempatan yang sama di lokasi yang berbeda, Kepala Suku Dinas Kebersihan Jakarta Barat, Wahyu Pujiastuti saat dihubungi covesia, Kamis (27/11/2014) mengatakan, instansinya tidak pernah telat membersihkan dua TPS yang berada sepanjang Kelurahan Sereal dan Keagungan, Jakarta Barat.

Terkait dengan tingginya endapan lumpur didasar Kali Krukut, Jakarta Barat tersebut, pejabat nomor 1 kebersihan se Jakarta Barat tersebut berjanji segera akan merapatkannya dan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk secepatnya mengangkat endapan lumpur yang mengendap tersebut. (pat/bim)

0 Comments

Leave a Comment

fifteen − 12 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password