Sawahlunto Maksimalkan Dana yang Ada

Sawahlunto – Jika motto Sawahlunto ada olahraga YES maka sama halnya dengan para atlet Sawahlunto yang juga semangat mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XVIII yang akan di selenggarakan di Kabupaten Dharmasraya pada 16 – 26 Desember 2014 nanti.

Persiapan yang telah dilakukan yaitu melalui tiga tahapan seleksi menjelang PORPROV. Pertama, bulan April-Juni, tahap kedua Agustus-September, yang ketiga Oktober-Desember, yang akhirnya akan diikuti oleh 24 Cabang Olahraga dengan 258 orang atlet dan 67 orang pelatih.

“Persiapan yang telah dilakukan ini terus dipantau oleh Tim dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Sawahlunto. Untuk sumber dana sendiri yaitu dari Pemerintah Daerah Sawahlunto, yang mengeluarkan dana sebanyak Rp 1,9 miliar untuk dipergunakan dari tahap persiapan hingga menjelang pertandingan nanti. Namun untuk bonus medali yang diperoleh atlet nantinya tidak termasuk dalam anggaran tersebut,” kata Sekretaris Umum KONI Sawahlunto, Reynaldi Syahputra, kepada Covesia, Kamis (27/11/14).

Selain atlet yang diseleksi oleh KONI Kota Sawahlunto, para pelatih juga harus mempersiapkan Program latihan. KONI juga mentargetkan prestasi yang diraih pada PORPROV tahun ini dapat melampaui prestasi yang ditorehkan beberapa tahun lalu yaitu 18 medali.

Disamping itu, Tim KONI juga selalu mensupport para atlet untuk mempersiapkan mental mereka dan juga selalu menjaga etika karena etika adalah segala-galanya. Dengan beretika kita dapat menghargai lawan, disiplin, sopan santun, menghargai sesama. Dan apabila semuanya dijalankan insyallah akan membuahkan hasil yang baik. (fda/bim)

0 Comments

Leave a Comment

17 − fourteen =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password