Pemkab Mulai Salurkan Bantuan

Pasaman Barat – Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat (Sumbar) mulai menyalurkan bantuan kepada korban banjir. Bantuan berupa beras untuk 485 jiwa korban banjir di Nagari Air Gadang Kecamatan Pasaman itu sebanyak 1.350 kilogram.

“Kita juga menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Jorong Maligi sekitar 735 kilogram beras, 50 set makan siap saji, 50 set makanan tambahan vitamin. Dan untuk Jorong Koto Sawah diserahkan 20 kardus mie instan ditambah 72 se makan siap saji, tambahan vitamin dan sarden,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pasaman Barat, Yunadi ketika dikonfirmasi covesia, Kamis (27/11/2014).

Menurutnya, bantuan yang diserahkan kepada korban banjir, itu baru bantuan sementara. Saat ini pemerintah masih menunggu data yang akurat dari wali jorong yang ada di Pasaman Barat yang ditimpa bencana banjir.

Selain itu, 33 orang anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) juga diturunkan membantu korban banjir. Mereka berpencar di seluruh lokasi banjir yang ada di Pasaman Barat. Selain membantu korban, mereka juga mencatat berbagai kerugian yang diderita warga.

Data yang dihimpun covesia menunjukkan, empat kecamatan di Kabupaten Pasaman Barat dihantam banjir, Rabu (26/11/2014) dinihari. Empat kecamatan yang dihantam banjir itu adalah Kecamatan Sasak Ranah Pasisia, Kecamatan Pasaman, Kecamatan Lembah Melintang dan Kecamatan Ranah Batahan. Sebanyak 550 Kepala Keluarga (KK) sempat diungsikan. (man/bim)

0 Comments

Leave a Comment

12 + seventeen =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password