Harga Pertamax di Padang Jauh Lebih Mahal

Padang – Turunnya harga minyak dunia membuat harga pertamax turun menjadi Rp 9.950 per liter, tetapi hal tersebut hanya berlaku untuk wilayah Jabodetabek.

Turunnya harga pertamax Rp 9.950 per liter menjadi perdebatan di masyarakat, pasalnya harga tersebut ternyata tidak dinikmati masyarakat di daerah lain di luar Jabodetabek khususnya, wilayah Padang Sumatra Barat.

Berbeda dengan di daerah Jabodetabek, di Padang Sumatra Barat harga pertamax masih mahal yakni Rp12.050.

Menurut Defri salah seorang konsumen yang menggunakan pertamax mengatakan, minyak dunia sudah turun ke level terendah kenapa harga minyak pertamax di Padang masih tinggi.

Menurut Soroto selaku Kordinator Lapangan Pertamina Wilayah Sumbar kepada covesia, Kamis (27/11/2014), harga pertamax di Padang sebenarnya sudah turun sejak tanggal 25 November, dari Rp 12.200 menjadi 12.050.

Suroto juga menegaskan bahwa kenapa harga minyak pertamax di Padang jauh lebih mahal dari daerah di Jabodetabek, hal itu disebabkan karena komponen biaya pendistribusian yang jauh lebih besar. “Karena jarak yang jauh dari kilang, sehingga biaya pendistribusian jauh lebih besar,”tuturnya. (and/gyi)

0 Comments

Leave a Comment

one × three =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password