Sentimen Eksternal Beri Harapan Kenaikan Indeks Saham Gabungan

Jakarta – Hari ini, Jumat (28/11/2014) indeks Harga Saham Gabungan mencoba untuk tetap terus menguat pada bursa perdagangan saham. Sentimen eksternal kembali memberi harapan kenaikan indeks.

Pasar saham Amerika Serikat (AS) ditutup menguat semalam waktu Indonesia. Penguatan terjadi atas Dow Jones Industrial Average sebesar 0,07 persen dan indeks S&P500 sebesar 0,28 persen.

Sementara itu dari pasar Asia, pergerakan pasar saham dipengaruhi oleh kebijakan moneter Tiongkok yang mendorong pertumbuhan ekonomi.

Apresiasi pasar saham Asia ditunjukkan oleh indeks Nikkei 225 di Jepang sebesar 0,72 persen. Sedangkan indeks KOSPI Composite di Korea Selatan melemah 0,24 persen. Sementara harga kontrak berjangka (futures) komoditas terkoreksi dalam seiring kesepakatan anggota OPEC untuk tidak memangkas produksi minyak.

Dari dalam negeri, pelaku pasar menanti rilis data inflasi dan neraca perdagangan yang sedianya akan dirilis oleh Biro Pusat Statistik (BPS) pada pekan depan.

Analis Teknikal Mandiri Sekuritas mengungkapkan IHSG masih akan bergerak variatif dengan kecenderungan menguat dalam kisaran terbatas. Indeks akan bergerak dikisaran resistance 5.198 dan support 5.069. IHSG sendiri masih diperdagangkan di atas MA 200 harian.

Adapun beberapa rekomendasi saham yang layak dikoleksi untuk hari ini adalah AKRA, EXCL, ACES, CPIN dan SMCB.

Pada perdagangan kemarin, IHSG ditutup menguat ke level 5.145.(jmb)

0 Comments

Leave a Comment

seventeen + 6 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password