Human Error, dalam 2 Bulan 68 Orang Meninggal di Jalanan Mesir

Kairo – Kecelakaan yang menewaskan 12 orang di Mesir, Kamis (27/11/2014), merupakan rangkaian kecelakaan lalu lintas yang mematikan dua bulan belakangan di Mesir.

Badan Pusat bagi Statistik dan Mobilisasi Masyarakat Mesir, mengutip kantor berita Xinhua, Jumat (28/11/2014), menyebutkan, 65 persen kecelakaan lalu lintas disebabkan oleh “unsur manusia” atau human error, sedangkan kondisi jalan menjadi penyebab lima persen kecelakaan.

“Kurangnya sistem pemantau jalan raya, pemeliharaan jalan yang buruk dan diabaikannya peraturan lalu lintas menjadi penyebab tingginya angka kecelakaan lalu lintas di Mesir,” sebut badan itu.

Pada awal November, 18 pelajar terbakar hingga tewas dan 10 lagi menderita luka serius saat satu bus sekolah bertabrakkan dengan truk minyak di satu jalan rayat di Provinsi Beheira, sekitar 130 kilometer di sebelah utara Kairo.

Pada penghujung Agustus, dua bus pariwisata bertabrakkan di satu jalan raya di dekat Kota Sharm Esh-Sheikh di Provinsi Sinai Selatan, sebelah timur Kairo. Sebanyak 38 orang tewas dan 10 orang lagi cedera.

“Setidaknya sudah 68 meninggal dunia dalam rangkaian kecelakaan lalu lintas di Mesir dua bulan belakangan,” tulis kantor berita Mesir Al-Ahram dikutip covesia, Jumat (28/11/2014).

Kecelakaan lalu lintas merenggut lebih dari 13.600 nyawa setiap tahun di negara Arab paling padat tersebut dan mengakibatkan kerugian tahunan lebih dari dua miliar dolar AS, kata seorang pejabat Kementerian Transportasi dalam wawacara belum lama ini dengan Xinhua.

Sebelumnya diberitakan, 12 orang tewas dan tiga orang lagi cedera pada kamis (27/11/2014), saat satu mikrobus penumpang terbalik di satu saluran air di Provinsi Beni Sweif, Mesir, sekitar 120 kilometer sebelah selatan Ibu Kota Mesi, Kairo. (ant/cal)

0 Comments

Leave a Comment

4 × 3 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password