Dwi Soetjipto Jadi Dirut Pertamina?

Jakarta – Kementerian BUMN selaku kuasa pemegang saham PT Pertamina (Persero), Jumat sore dijadwalkan mengumumkan susunan direksi baru perusahaan itu untuk masa jabatan 2014-2019, yang dikabarkan menguat bakal dipimpin Dwi Soetjipto, dirut PT Semen Indonesia.

Menurut seorang sumber di Kementerian BUMN, Jumat pagi, saat ini ada dua nama, yakni Dirut Semen Indonesia Dwi Soetjipto dan CEO GE Indonesia Handry Satrago, bersaing ketat untuk menduduki jabatan tertinggi di perusahaan itu.

Namun sumber itu mengatakan Dwi Soetjipto berpeluang besar menjadi Dirut Pertamina karena memiliki nilai tertinggi dalam proses assesment atau penempatan jabatan.

Dwi sejak tahun 2005 sudah menjabat Direktur Utama PT Semen Gresik, kemudian pada awal tahun 2013 PT Semen Gersik Persero resmi bertranformasi menjadi PT Semen Indonesia.

“Jam 10:00 pagi i, Presiden Jokowi akan menandatangani surat penetapan nama dirut baru Pertamina. Selanjutnya susunan direksi Pertamina akan diumumkan Menteri BUMN Rini M Soemarno pada pukul 15:00 WIB di Kementerian BUMN,” ujar sumber tersebut. (ant/lif)

0 Comments

Leave a Comment

two × five =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password