Sejumlah PR Berat Menanti Dirut Pertamina

Padang – Pertamina akan memiliki Direktur Utama (Dirut) yang baru. Sore ini akan diumumkan siapa yang akan memimpin BUMN strategis tersebut. Beredar kabar calon terkuatnya adalah Dirut Semen Indonesia Dwi Soetjipto, selain itu CEO GE Indonesia Handry Satrago juga mengemuka. (Baca: Dwi Soetjipto Jadi Dirut Pertamina?)

Pakar Ekonomi Universitas Andalas, Elfindri, menegaskan siapapun yang terpilih menjadi Dirut Pertamina bakal memiliki pekerjaan rumah (PR) yang berat.

Menurut Elfindri, sejumlah PR itu diantaranya mencari struktur-struktur produksi BBM yang baru sehingga nantinya dapat dilakukan dengan baik untuk kepentingan nasional.

Kemudian, imbuhnya, juga harus membenahi pos pos anggaran sehingga penggunaannya dapat dilakukan dengan tepat.

” Selama ini banyak data pembiayaan-pembiayaan yang tidak masuk akal di Pertamina, apakah ini diketahui atau tidak oleh dewan direksi. Seharusnya sinyal-sinyal seperti ini harus dibasmi,” ujar Elfindri kepada covesia, Jumat (28/11/2014).

Pertamina merupakan pilar BUMN yang penting di negeri ini, tentu harus ada tindakan dan terobasan baru dalam perbaikan untuk kedepannya.

“Dirut yang baru harus membenahi Pertamina dengan mencari dan mengatasi permaslahan sampai pada akarnya,” jelasnya. (utr/lif)

0 Comments

Leave a Comment

16 − 2 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password