Corning Luncurkan Kaca Ponsel Terbaru, Gorilla Glass 4

Kentucky – Perusahaan kaca smartphone yang berbasis di Amerika Serikat, Corning, akhir bulan ini meluncurkan produk terbaru mereka Gorilla Glass 4. Produk ini diyakini dua kali lebih kuat dibanding versi sebelumnya yang dipakai Samsung, LG, HTC, Motorola dan Microsoft.

Memang belum genap setahun Corning meluncurkan Gorilla Glass 3 sebagai lapisan layar anti gores yang cukup kuat. Namun versi itu memiliki satu kelemahan yang membuat kacanya tetap dapat pecah.

Karenanya, dilansir dari laman PCMag, pada November 2014 ini pihak Corning telah mengumumkan inovasi terbarunya, Gorilla Glass 4. Versi ini dikenalkan dengan fokus ketahanan kaca yang tinggi.

Dari hasil drop test dengan medan yang memiliki permukaan kasar, Corning berani menyatakan lapisan Gorilla Glass 4 lebih baik dari produk lainnya yang sebanding.

Pasalnya lapisan layar yang baru ini memiliki ketahanan 80 persen tidak mengalami kerusakan dari benturan saat jatuh dari ketinggian 1 meter pada permukaan kasar.

Gorilla Glass 4 ini memiliki ketebalan hingga 0.4 mm yang terbilang lebih tebal dan lebih keras dari panel yang telah ada sebelumnya. Pihak Corning pun berani mengklaim versi 4 ini memiliki kekuatan dua kali lebih baik dari versi sebelumnya.

Kira-kira, produk apa yang akan pertama muncul dengan lapisan pelindung layar Gorilla Glass 4 ini? Banyak pihak berharap produk dengan usungan lapisan Corning ini dapat meluncur tahun depan. (rio)

0 Comments

Leave a Comment

4 × four =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password