BNPB: Hingga Februari 2015 Indonesia Rawan Banjir

Jakarta – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) meminta masyarakat waspada akan potensi banjir dan longsor disejumlah daerah di indonesia.

Hal ini dikarenakan tingginya intensitas hujan pada desember hingga februari 2015 di sebagian besar wilayah indonesia. Puncaknya akan terjadi pada bulan januari 2015

Kepala Data Pusat dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, mengatakan sejumlah daerah yang rawan banjir diantaranya kawasan pantai timur Sumatra, Pantura, pesisir Kalimantan, daerah-daerah di sepajang aliran sungai.

“Daerah yang perlu memperoleh perhatian khusus rawan banjir adalah kota Medan, wilayah Riau, aliran sungai Batang Hari Jambi, wilayah Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan wilayah Jawa Timur,” ujar Sutopo dalam siaran pers yang diterima covesia, Jumat (28/11/2014).

Dia menambahkan, wilayah rawan longsor yang perlu mendapatkan perhatian serius adalah daerah-daerah pegunungan dan perbukitan yang banyak penduduknya.

“Seperti sepanjang buki barisan dari Aceh, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Bengkulu, Sumatra Selatan dan Lampung. kemudian Jawa bagian tengah dan selatan, Bali, NTT, NTB, Maluku, Sulawesi dan Papua,” ujarnya. (utr/lif)

0 Comments

Leave a Comment

nineteen − 7 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password