Kelompok Garis Keras Tembak Mati Kolonel AD Mesir

Kairo – Seorang kolonel angkatan darat (AD) Mesir tewas ditembak kelompok garis keras. Pejabat keamanan Mesir, dilansir AFP, menyebutkan, kelompok garis keras ini menggunakan sebuah mobil saat mengeksekui korban dan mencederai dua tentara lain di sebuah hotel di Kairo timur, Jumat (28/11/2014).

Serangan itu terjadi beberapa jam menjelang unjuk rasa kelompok keras memicu polisi dan militer meningkatkan kehadiran mereka di ibu kota tersebut dan kota lain.

Jatidiri penyerang tidak jelas, tetapi kelompok garis keras telah membunuh sejumlah polisi dan tentara sejak militer menggulingkan Presiden Mohamed Moursi Juli tahun lalu.

Penggulingan dan penahanan Moursi ditindak lanjuti dengan tindakan keras terhadap para pendukungnya menewaskan ratusan orang dan ribuan orang dipenjarakan.

Banyak serangan kelompok garis keras terjadi di utara Semenanjung Sinai di mana kelompok garis keras berjanji setia pada kelompok Negara Islam (ISIS) yang menguasai daerah-daerah luas Irak dan Suriah.

Kelompok itu, Ansar Beit al-Maqdis, juga melancarkan serangan-serangan di Kairo dan Lembah Nil, termasuk satu usaha pembunuhan terhadap menteri dalam negeri dengan satu bom mobil. (ant/cal)

0 Comments

Leave a Comment

seventeen + eleven =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password