Rini Soemarno Optimis, Dwi Soetjipto Bisa Mereformasi Pertamina

Jakarta – Menteri BUMN Rini M Soemarno pada akhirnya mengumkan Dwi Soetjipto sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina (Persero) baru Jumat (28/11/2014) di gedung kementrian BUMN Jakarta Pusat.

Dirinya mengatakan, Dwi Soetjipto adalah sosok yang pas dalam mengemban tugas besar reformasi di tubuh Pertamina untuk lima tahun yang akan datang.

“Kami tahu Bapak Dwi Soetjipto sosok yang pas untuk membawa perobahan dalam tubuh internal PT Pertamina kedepan. Kridebiltas beliau sudah teruji dalam merintis PT Semen Padang, dan membawa Semen Indonesia ke kancah internasional,” ujarnya.

Lebih lanjut Rini juga menjelaskan persolan besar transparansi dan efesiensi dalam PT Pertamina Persero yang yang selama ini tidak terselesaikan akan dapat diatasi oleh Dirut baru pertamina kedepan.

Ia percaya tiga direksi baru, yaitu Ahmad Bambang, Yeni Andrian dan Arif Budiman dapat membawa Pertamina menjadi perusahaan besar berkelas dunia.

“Saya optimis dan yakin, dibawah pertamina dibawah pimpinan Bapak Dwi Soetjipto dapat berkembang pesat dan sukses melakukan aman yang diberikan Presiden Joko Widodo,” kata Menteri ESDM Sudirman Said, pada Covesia di Kementrian BUMN. (pjr/cal)

0 Comments

Leave a Comment

4 × 1 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password