Sesepuh Partai Demokrat, Ventje Rumangkang Diperiksa selama 8 Jam di KPK

Jakarta – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) baru saja selesai memeriksa salah seorang pendiri Partai Demokrat, Ventje Rumangkang.

KPK memeriksa Ventje terkait kasus korupsi pembahasan APBNP di Kementerian ESDM dengan tersangka Sutan Bhatoegana. Selama menjalani pemeriksaan selama 8 jam, Ventje mengaku banyak ditanya soal hubungan utang dengan Sutan Bhatoegana.

“Ditanyakan soal utang, karena Sutan Bhatoegana pernah punya utang dengan seorang sahabat saya Rp 7,5 miliar. Saya jadi perantara dan saya juga yang menjamin hutangnya,” sebut Ventje di KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (28/11/2014).

Ventje selesai menjalani pemeriksaan sekitar pukul 22.20 WIB. Dia mengaku, tak pernah punya hubungan bisnis dengan eks Ketua Komisi VII itu.

” Saya tidak pernah pernah ada bisnis, yang ada hanya hubungan organisasi di partai saja dengan dia (Sutan Bhatoegana -red),” jelasnya.

Sesepuh Partai Demokrat itu juga mengungkapkan, Sutan meminjam uang pada salah seorang sahabatnya, Bachtiar Salim yang juga merupakan seorang pengusaha mall.

Ventje juga menyebutkan, Sutan Bhatoegana berhutang sebanyak Rp 7,5 miliar pada tahun 2008 dan sampai saat ini belum dikembalikan oleh dia, ujarnya.

“Katanya mau mengembalikan kalau rumahnya sudah terjual, tapi setahu saya sampai sekarang belum dikembalikan oleh yang bersangkutan,” jelasnya. (jmb)

0 Comments

Leave a Comment

two × three =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password