AJI Padang Siap Kawal dan Dampingi

Bukitinggi – Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Padang Yuafriza menyatakan sikap siap mengawal dan mendampingi dugaan kasus intimidasi yang dialami oleh seorang wartawan harian media cetak di Solok Selatan.

“Kita (AJI Padang) siap mengawal dan mendampingi dugaan intimidasi dan ancaman yang menimpa wartawan tersebut, namun, kita akan mempelajari terlebih dahulu apa dan bagaiman berita yang ditulis oleh wartawan yang bersangkutan,” kata Yuafriza kepada covesia, Sabtu (29/11/2014) di Bukitinggi.

Wartawan Harian Haluan Padang, Holi Adib, mendapat ancaman dan intimidasi dari salah seorang pelaku YF dan beberapa orang temannya, diduga karena memberitakan kasus mesum.

Korban diancam oleh pelaku YF terkait pemberitaan pada Selasa (25/11/2014) mengenai kasus penangkapan dua laki-laki dan seorang perempuan yang diduga berbuat mesum di Jorong Sungai Padi Selatan Nagari Lubuak Gadang Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat.

Ia menyebutkan pelaku YF bersama lima temannya mendatangi rumah korban sekitar pukul 22.30 WIB dan meminta wartawan tersebut mengklarifikasi beritanya dan jika tidak mau maka pelaku mengancam akan mencarinya kembali.

Kasusnya sudah dilaprokan ke Polres Solok Selatan.Polres Solsel akan memanggil saksi untuk didengarkan keterangannya terkait pengancaman oleh beberapa orang terhadap wartawan media cetak yang bertugas di daerah itu.(ary)

0 Comments

Leave a Comment

four + nineteen =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password