Kerangka Kerja Pertamina - Sonangol Belum Konkret

Kerangka Kerja Pertamina  Sonangol Belum Konkret Pertamina. (Muhammad Fitrah/covesia.com)

Covesia.com - Sekretaris Kabinet (Seskab) Andi Wijayanto mengemukakan, sampai saat ini belum ada kerangka kerja konkret antara perusahaan BUMN PT. Pertamina (Persero) dengan perusahaan minyak asal Angola, yaitu Sonangol, terkait rencana impor minyak dari Angola.

Menurut Seskab, terkait pencarian sumber alternatif energi itu, pemerintah juga sedang menjajaki kerjasama antar pemerintahan (G to G) dengan Brunai Darussalam, Rusia, dan Kazakhstan.

"Arahan Presiden menanggapi laporan Menteri ESDM, cari sumber-sumber alternatif energi lain. Buka kemungkinan-kemungkinan sumber alternatif energi," kata Seskab kepada wartawan di kantor Presiden, Jakarta yang dikutip dari setkab.go.id dan dilansir covesia, Kamis (04/12/2014).

Sebelumnya Menteri ESDM Sudirman Said juga mengatakan, bahwa proses negosiasi pembelian minyak dari Angola yang melibatkan Sonangol itu masih berlangsung dan belum tuntas.

"Prosesnya belum final, jadi tidak boleh ada kesimpulan apapun," kata Sudirman Said di Jakarta, Selasa (2/12) lalu. (lif)

Berita Terkait

Baca Juga