LBH Pers Kota Padang: Tindak Tegas Pelaku Intimidasi Terhadap Wartawan

Padang – Aksi intimidasi yang dilakukan oleh warga sipil terhadap Holy Adib, wartawan Harian Haluan Padang terkait berita kasus asusila di Solok Selatan (Solsel), Sumatera Barat (Sumbar) Rabu, (26/112014) lalu, menuai kecaman dari berbagai pihak.

Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pers Padang, Roni Saputra meminta penegak hukum untuk bertindak tegas terhadap pelaku intimidasi yang dilakukan terhadap wartawan, agar menimbulkan efek jera terhadap pelakunya.

“Siapa dan apa jabatannya, yang jelas orang tersebut tidak boleh melakukan penghalangan terhadap wartawan yang hendak melakukan kegiatan jurnalistik, dan negara berkewajiban melindungi wartawan sesuai dengan ketentuan Pasal 8 UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers,” katanya kepada covesia, Sabtu, (29/11/2014).

“Perusahaan tempat wartawan bekereja, harus memberi dorongan dan bertanggung jawab sampai kasus ini selesai. Apabila lepas tangan, kami dari Lembaga Bantuan Hukum Pers akan menuntut pihak perusahaan tersebut dan akan kami proses secara hukum,” tegasnya. (def/bim)

0 Comments

Leave a Comment

four × 5 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password