Gubernur Ahok Disambut Sumringah Warga Binaan Salemba

Jakarta – Suasana liburan akhir pekan sabtu (29/11/2014) ini, dimanfaatkan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau lebih dikenal dengan panggilan Ahok ini, untuk mengunjungi warga binaan dan para narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Salemba, Jakarta Pusat.

Menurut informasi yang diterima covesia dari Kementrian Kesehatan, Gubernur yang baru saja dilantik di Istana Presiden itu menggunakan waktunya di akhir pekan untuk memberikan penyuluhan tentang HIV/AIDS kepada warga binaan dan narapidana di Lembaga Pemasyarakatan itu.

Di sana, Basuki tampak tidak canggung untuk bertegur sapa dengan para narapidana yang hanya bisa melihatnya dari sekat pagar besi hijau yang tinggi. Sementara itu narapidana dan warga binaan memanggil-manggil nama panggilan Basuki, “Ahok… Ahok..Ahok”.

Seusai berkeliling mengunjungi satu persatu stan yang didirikan kementerian kesehatan di sana, Basuki diminta untuk memberikan penghargaan kepada warga binaan yang berprestasi.

Saat menyerahkan plakat dan bingkisan yang telah disediakan, sekonyong-konyong saja Basuki memanggil ajudan pribadinya. Dengan sigap, sang ajudan langsung berlari ke arah Basuki dan memberi segepok kartu namanya.

Ternyata, Basuki turut menyelipkan kartu nama pribadinya kepada narapidana dan warga binaan yang berprestasi. Basuki terlihat berbicara serius dengan beberapa warga binaan saat menyerahkan kartu identitasnya itu.

Saat menyampaikan sambutan, Basuki menceritakan alasannya membagikan kartu nama kepada warga binaan. “Kalau ada masalah dan persoalan ditempat ini, tolong kasih tahu saya. Paling tidak ada satu orang yang berusaha mencarikan solusi untuk Anda dan saat ini sayalah yang dipercaya memimpin Pemprov DKI, ujarnya.

Tentu saja kami akan mencarikan solusi bersama untuk saudara-saudara,walaupun status saudara-saudara disini adalah warga binaan tapi hak saudara sebagai warga negara adalah sama” imbuhnya.

Sambutan Basuki yang diselingi humor itu kemudian dibalas dengan senyuman oleh warga binaan, bahkan ada juga yang bersorak sorak meneriakkan nama gubernur yang cukup fenomenal itu.(jmb)

0 Comments

Leave a Comment

two + 4 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password