Politisi PDIP Desak Jokowi Selesaikan Outsourcing BUMN

Jakarta-Politisi PDI Perjuangan Ribka Tjiptaning mendesak Presiden Jokowi untuk selesaikan kasus outsourcing (OS) BUMN.

“Hampir dua tahun permasalahan OS BUMN belum juga terselesaikan. Padahal kelengkapan kasus ini untuk segera dieksekusi oleh Menteri BUMN sudah terpenuhi,” ujarnya di Jakarta, Sabtu (29/11/2014).

Sebagai inisiator dan deklarator rekomendasi Panja os BUMN DPR RI, dirinya akan bereaksi sangat keras jika Menteri BUMN baru (Rini Soemarno), tidak juga segera menangani dan menyelesaikan kasus os BUMN ini. “Tidak ada alasan bagi Rini untuk menunda lagi pelaksanaan rekomendasi Panja os BUMN,” tegasnya.

Apalagi, lanjut ia, paska terbitnya rekomendasi itu, juga sudah ditindaklanjuti dengan capaian-capaian bersama melalui rapat-rapat DPR dengan pemerintah (Menaker dan Meneg BUMN). Ribka mengingatkan pemerintah harus segera mewujudkan sekaligus menyelematkan nasib ekonomi dan kesejahteraan pekerja os BUMN ini.

“Bahwa hubungan direksi dan karyawan di BUMN bukan sebagai ‘bos’ dan ‘budak’ tapi hubungan Konstitusional, Sehingga pemahaman ini sebagai bentuk revolusi mental di tubuh BUMN, dan Jokowi berkewajiban untuk memulainya dari kasus ini,” tukasnya. (gus/cal)

0 Comments

Leave a Comment

8 + fifteen =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password