Soal Deportasi Imigrasi Palu Tunggu Petunjuk Dirjen Imigrasi

Palu – Kantor Imigrasi Palu hingga kini masih menunggu keputusan Dirjen Imigrasi soal tindak lanjut kasus lima warga negara Tiongkok yang ditangkap di Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah pekan lalu (baca:Bekerja Tanpa Izin, 5 Warga Tiongkok Ditangkap di Palu).

“Mereka sudah selesai menjalani pemeriksaan dan berita acara pemeriksaan (BAP) sudah dikirim ke Dirjen Imigrasi. Tinggal menunggu apakah dideportasi atau tidak,” kata Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan Imigrasi Palu, Amar B, Sabtu (29/11/2014).

Mengutip antara dilansir covesia, Amar menyebutkan, sambil menunggu keputusan dari Dirjen kelima warga Tiongkok bermasalah tersebut dikarantina di ruang detensi (rudensi) Kantor Imigrasi Palu.

Kelima warga asing itu ditangkap petugas imigrasi di Desa Watusampu, sekitar delapan kilometer dari Kota Palu.
Mereka bekerja di salah satu perusahaan tambang galian C di Kecamatan Ulujadi. Saat mereka ditangkap tidak mengantongi dokumen seperti paspor, visa dan KITAS (Kartu Izin Tinggal Terbatas).

Kelima warga Tiongkok bernama Yan Shiyuan, Yan Yong Sheng, Weng Kaiyue, Pan Erxing dan Xue Yong Yun.
Tiga diantaranya pemegang KITAS dan IMTA (Izin Menggunakan Tenaga Kerja Asing) yang di keluarkan oleh instansi berwenang. (ant/cal)

0 Comments

Leave a Comment

one × five =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password