GMJ : Tiap Jumat Kami akan Demo Ahok!

GMJ  Tiap Jumat Kami akan Demo Ahok GMJ : Tiap Jumat Kami akan Demo Ahok. (courtesy youtube.com)

Covesia.com - Setelah diangkat sebagai Gubernur DKI Tandingan oleh FPI dan puluhan ormas Islam yang tergabung dalam Gerakan Massa Jakarta (GMJ), Fahrurrozi Ishaq, mengancam akan mengerahkan aksi demonstrasi besar-besar sampai Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok turun dari jabatannya.

Hal tersebut disampaikan Ishaq kepada covesia.com di Petamburan Jakarta Pusat, Kamis (4/12/2014) sore. Tidak tanggung-tanggung Gubernur DKI versi FPI inipun mengancam Ahok untuk tidak menganggap aksi mereka sebagai lelucon.

Dirinya bahkan menegaskan akan menggelar aksi demonstrasi besar-besaran setiap hari Jumat di Balai Kota Jakarta. Hal tersebut akan mereka lakukan sampai Ahok turun dari jabatannya sebagai orang nomor satu di Jakarta.

"Saya harap Ahok tidak anggap kami main-main. Ada ratusan ribu masyarakat Jakarta yang mendukung GMJ. Pokoknya sebelum Ahok turun jangan harap kami berhenti demo di balai kota. Setiap Jumat saya ingatkan Ahok, kami akan turun gelar aksi besar-besaran," ujar Rozi.

Sikap perlawanan GMJ dan Front Pembela Islam (FPI) terhadap Ahok bukan tanpa alasan. Menurut pria yang akrab disapa Bang Rozi ini, sikap mantan Bupati Bangka Belitung yang kurang kooperatif dan akomodatif terhadap aspirasi umat Islam di DKI itulah sumber penyebabnya. Juga beberapa kebijakan Ahok yang melarang pemotongan Hewan Qurban di tempat umum baginya merupakan penistaan terhadap agama Islam.

"Kami sudah capek melihat Ahok. Mulutnya asal ngomong, belum lagi sikap dia yang arogan. Dikit-dikit ngomong mecat bawahan," tegas Rozi.

Yang lebih menyakitkan lanjut Rozi, kebijakan Ahok yang merugikan umat Islam di Jakarta. Larangan memotong hewan qurban misalnya. Ahok ini memposisikan prikehewanan lebih tinggi derajatnya dari nilai budaya dan keagamaan. Ahok bukan pemimpin yang tauladan, itu alasan kami mati-matian tentang Ahok," tegas Rozi.

Menurut pria yang didaulat sebagai Gubernur Jakarta Tandingan versi GMJ di Markas Besar FPI, Petamburan Jakarta Pusat, Ahok adalah bencana bagi kota Jakarta. Tekad untuk terus menurunkan Ahok menurutnya adalah Jihad mereka demi menyelamatkan Jakarta.

"Niat kami cuma mau menyelamatkan Jakarta dari bencana bernama Ahok. Ini tekad kami. Sekali lagi kami tidak main-main, selain kami juga punya progam mandiri untuk masyarakat DKI, konsolidasi kami akan jalan terus. Kami akan Demo Ahok sampai dia turun," kata Rozi. (pjr/bim)

Berita Terkait

Baca Juga