- Advertisement -
HomeNewsHarga BBM di Papua Rp 30 Ribu Per Liter

Harga BBM di Papua Rp 30 Ribu Per Liter

- Advertisement -

Jayapura – Harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis solar dan bensin di Tiom, Kabupaten Lanny Jaya, Papua, di tingkat pengecer mencapai Rp30 ribu per liter.

“Satu liter bensin atau solar itu Rp30 ribu,” kata Pekis Weyato, salah satu pengecer BBM solar dan bensin di Pasar Tiom, Kabupaten Lanny Jaya, Sabtu (29/11/2014).

Ia mengungkapkan sebelum ada pengumuman resmi dari pemerintah mengenai kenaikan harga BBM bersubsidi jenis solar dan bensin, harga seliter Rp25 ribu, namun setelah ada pengumuman resmi, pihaknya menaikkan harga menjadi Rp30 ribu/liter.

“Kami biasa mendapatkan jatah dari Pertamina itu 70 drum dalam sebulan, dengan rincian 30 drum bensin, 30 drum solar dan 10 drum minyak tanah. Kalau untuk minyak tanah Rp25 ribu/liter,” katanya.

Sementara itu, Mama Yunita Aronggear yang ditemui tak jauh dari Pasar Tiom mengeluhkan kenaikan harga BBM yang berdampak pada semua harga barang dan jasa.

“Saya beli minyak tanah itu Rp25 ribu/liter. Sementara harga sembako seperti mi instan dua bungkus Rp5.000 dan ada yang tiga bungkus Rp5.000, minuman mineral kemasan botol sedang mulai dari Rp10 ribu sampai Rp20 ribu,” katanya. (ant/lif)

- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
Related News
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seven + eight =