PLN : Listrik Padam Akibat Perbaikan Jaringan Tegangan Menengah

PLN  Listrik Padam Akibat Perbaikan Jaringan Tegangan Menengah PT. PLN Persero Wilayah Sumbar Cabang Padang.(Foto: Defri Candra/covesia)

Covesia.com - Masyarakat Kota Padang mulai dipusingkan dengan kebijakan Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang acap kali melakukan pemadaman listrik. Tak ayal, beragam umpatan pun dilayangkan ke perusahaan ini.

Edo (35), salah seorang warga yang merasa dirugikan akibat pemadaman listrik ini merasa tidak puas. Menurutnya, pemadaman ini sangat berpengaruh besar, baik dalam tarif pembiayaan listrik hingga rusaknya peralatan elektronik warga akibat pemadaman listrik.

Kepala Bagian Humas PT. PLN Wilayah Sumbar, Ridwan menjelaskan, pemadaman listrik yang kerap terjadi beberapa waktu terakhir ini akibat pekerjaan pemasangan LBS Motorized pada jaringan distribusi tegangan menengah 20 KV.

"Saat pekerjaan berlangsung maka aliran listrik ke rumah warga pun terpaksa dipadamkan hingga pekerjaan selesai," kata Ridwan kepada covesia.com, Jumat (5/12/2014).

Menurut Ridwan, bagi PLN sedetikpun aliran listrik ini tak boleh mati, tapi karena ada pekerjaan pemulihan yang akan berlangsung selama beberapa hari ke depan sampai proses pemulihannya selesai, maka listrik terpaksa dipadamkan.

Ridwan juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Sumbar untuk selalu berhemat dalam menggunakan tenaga aliran listrik. (def/bim)

Berita Terkait

Baca Juga