2 Perempuan Muda India Taklukkan Penjahat Kelamin dalam Bus

New Delhi – Kabar mengejutkan tentang perempuan muda yang bisa menaklukkan beberapa pria dalam kasus pelecehan seksual, datang dari India.

Polisi Kota Rohtak, Haryana, India, melaporkan, dua perempuan bersaudara yang akan pergi kuliah pada Minggu (30/11/2014) berhasil menaklukkan tiga pria di dalam bus yang sedang melaju di Negara Bagian Haryana, India Utara. Para pria ini melakukan pelecehan seksual kepada kedua saudari ini di dalam bus.

“Kami telah menangkap ketiga tersangka dan mereka akan dihadirkan di pengadilan besok,” kata seorang polisi di Kota Rohtak, Haryana, yang bertetangga dengan Ibu Kota India, New Delhi.

Peritiwa itu segera memicu pengutukan dari pegiat hak asasi perempuan. Mengutip antara, dilansir covesia Senin (1/12/2014), Juru Bicara Komisi Nasional bagi Perempuan Lalitha Kumarmangalam meminta pemerintah melakukan tindakan yang layak terhadap para tersangka penjahat kelamin.

Kedua saudari tersebut menghadapi ketiga tersangka pelaku pelecehan seksual; salah seorang gadis itu memukul para pemuda tersebut dengan menggunakan sabuk, kata laporan media setempat.

Kejadian itu mengingatkan orang mengenai perkosaan massal di ibu kota India dua tahun lalu. Ketika itu, enam lelaki secara brutal menyerang seorang mahasiswi kedokteran di satu bus yang bergerk.

Perempuan yang berusia 23 tahun tersebut meninggal akibat luka-lukanya, setelah diperkosa dan dipukuli oleh gerombolan itu. (ant/cal)

0 Comments

Leave a Comment

fifteen + 14 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password