Kota Jambi Siaga Banjir, Ketinggian Air Batanghari 12 Meter

Jambi – Curah hujan yang tinggi melanda Provinsi Jambi sejak dua pekan belakangan membuat naiknya ketinggian air Sungai Batanghari.

Hari Minggu (30/11/2014), ketinggian air di Sungai Batanghari, tercatat meningkat hingga 12,98 meter. Ketinggian ini sudah mendekati status siaga 4.

Mengutip kilasjambi, dilansir covesia, Senin (1/12/2014), Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Jambi, Ridwan mengatakan, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan kelurahan dan kecamatan untuk memantau kondisi air di Sungai Batanghari.

“Pada kondisi ini, kami masih menetapkan status waspada banjir. Namun bila ketinggian air mencapai 13,50 meter, maka status siaga 4 akan diberlakukan,” ujar Ridwan.

Terkait langkah evakuasi dan tanggap darurat, BPBD Kota Jambi, kata Ridwan akan mengerahkan semua personil dan perlengkapan pada status siaga 3 dan 2 atau saat ketinggian air mencapai angka 14 meter lebih.

Ia juga mengimbau agar masyarakat khususnya yang ada di bantaran sungai waspada memasuki musim penghujan. Dimana dari pantauan BPBD Kota Jambi, kawasan yang rawan banjir adalah Pulau Pandan, Legok. Di daerah ini ketinggian air terus merangkak naik hingga menyisakan satu sampai dua meter dari lantai rumah warga. (cal)

0 Comments

Leave a Comment

2 × four =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password