Munas Golkar Bahas Tatib dan LPJ

Nusa Dua – Setelah dibuka Minggu (30/11/2014) kemarin, Munas IX Partai Golkar berlanjut pada hari ini. Dalam agenda Munas, Tata tertib (Tatib) pemilihan Ketua Umum akan dibahas dan disusul Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) DPP.

Ketua Organizing Committee (OC) Munas IX Golkar, Ahmadi Noor Supit, di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, Senin (1/12/2014), mengatakan,”Hari ini kita akan membahas tata tertib (tatib), kemudian dilanjutkan dengan laporan pertanggungjawaban (lpj),”

Semula acara ini dijadwalkan mulai pada pukul 09.00 Wita. Kedua agenda akan dibahas secara paripurna di Mangupura Hall. Namun hingga berita ini diturunkan, acara belum juga dimulai.

Ahmadi Noor Supit juga mengatakan, acara munas partai berlambang pohon beringin itu dipastikan sesuai jadwal yang direncanakan dan pemilihan ketua umum Partai Golkar akan dilakukan pada Selasa 2 Desember.

Munas IX Golkar dibuka Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie atau Ical 30 November malam. Para petinggi partai politik yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih hadir (KMP) dan menyatakan keyakinannya bahwa Golkar pasti solid, begitu juga dengan KMP.

Pelaksanaan Munas di Bali ini memicu konflik internal. Kubu Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono cs menolak pelaksanaan Munas di Bali ini dan memastikan diri tidak akan hadir. Agung adalah salah satu kandidat calon ketua umum.

Hingga saat ini, calon ketua umum Partai Golkar yang memastikan diri akan bertarung adalah Incumbent Aburizal Bakrie dan Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto setelah satu calon lainnya, MS Hidayat menyatakan mundur dari bursa pencalonan.(jmb)

0 Comments

Leave a Comment

ten + 7 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password