Kodam Jaya Siapkan 1000 Personil dan 2000 Relawan

Jakarta – Kodam Jaya siap bahu-membahu membantu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengantisipasi kemungkinan banjir tahunan melanda ibukota di akhir 2014 dan awal tahun 2015.

Kepala Staf Kodam Jaya (Kasdam Jaya) Brigjen TNI Teddy Laksamana, saat di temui covesia di Jakarta, Senin (1/12/2014) menyebutkan, Kodam Jaya mempersiapkan 1.200 personil TNI yang siap mengawal sterilisasi kali Ciliwung yang melintasi wilayah Jakarta.

“Kami akan bentuk unit-unit pengawasan di setiap sektor wilayah yang kerap mengalami persoalan banjir. Pendekatan dengan cara persuasi,” kata jenderal berbintang satu ini.

TNI akan menggalang partisipasi warga DKi untuk ikut turun bersama. Targetnya, sekitar 2000-an rel;awan dari warga akan bisa bersama-sama TNI mengamankan Ciliwung bebas dari sampah dan aneka penyumbatan lain.

Pantauan covesia, Senin pagi (1/12/2014) Puluhan Anggota TNI sibuk merestorasi tanggul kali yang semula rusak dan mengalami penyempitan. Kali tersebut membentang di ruas jalan Jalan Mohamad Kafi II Warung Sila sampai Lenteng Agung Jakarta Selatan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama TNI Pangdam Jaya untuk mengantisipasi musim hujan yang akan terjadi bulan Januari tahun depan,” ujar Brigjen Teddy. (pjr/cal)

0 Comments

Leave a Comment

1 × two =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password