Kapenrem 032/Wirabraja: Cuaca Buruk, Proses Evakuasi Tetap Dilakukan

Padang – Faktor cuaca tidak menjadi penghambat upaya evakuasi helikopter Super Puma milik TNI AU yang mendarat darurat di perbatasan Batom-Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, pedalaman Papua, Jumat (28/11/2014).

Hal ini dibenarkan oleh Mayor Inf Supardi, Kepala Penerangan Korem 032/Wirabraja Sumbar. Ia mengatakan walaupun kondisi cuaca buruk, dan tidak tersedianya sarana pendukung, seperti helikopter khusus dengan spesifikasi tertentu, proses evakuasi kru heli dan para penumpang tetap kita lakukan dan proses evakuasi ini hanya bisa dilalui dengan jalur darat” katanya kepada covesia.com, Senin, (01/12/2014).

“Saat ini, kondisi kru dan para penumpang selamat walaupun mengalami patah tulang, dengan kondisi cuaca yang buruk, komunikasi sangat sulit karena hanya menggandalkan telepon sateli sehingga belum dapat memastikan bagaimana kondisi sebenarnya,” tutupnya.

Sebelumnya, Helikopter Super Puma milik TNI AU yang dipiloti Mayor Pnb Tarigan terpaksa mendarat darurat dalam perjalanannya menuju Kiwirok dengan membawa 10 anggota Yonif 133/ Yudha Sakti yang tergabung dalam satgas pengamanan perbatasan. (def/cal)

0 Comments

Leave a Comment

nine − six =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password