Syrian Electronic Army Kembali Serang Situs Media AS

Dallas – Peretas asal Suriah yang menamakan diri Syrian Electronic Army (SEA) kembali melancarkan aksinya di hari peringatan Thanksgiving dengan menyerang sejumlah situs berita Amerika Serikat.

Dilansir dari Dallas Morning, Hacker tersebut menargetkan serangan ke situs perusahaan media besar seperti BuzzFeed UK, CNN Money, NBC dan The Guardian. Mereka juga mengacak-acak situs perusahaan teknologi, semacam Dell, Microsoft dan Verizon.

Tampilan situs yang terserang berubah menjadi lambang SEA sebagai tanda eksitensi kelompok tersebut. Pengunjung situ-situs tersebut selama beberapa saat dialihkan ke server yang dikontrol SEA lalu kemudian layar berubah menjadi gelap.

Menurut pakar keamanan elektronik, serangan itu hanya berlangsung beberapa jam.

Serangan itu dilancarkan karena Presiden AS Barack Obama mempertimbangkan untuk menyerangan pemerintah Suriah terkait penggunaan senjata kimia terhadap pemberontak.

Sepanjang akhir tahun ini, SEA telah berkali-kali menyerang situs CNN, Time, dan Washington Post lewat layanan pihak ketiga yang digunakan dalam situs tersebut.

SEA berupaya mengontrol situs-situs tersebut dengan cara menyusupkan diri ke MelbourneIT, sebuah provider internet Australia yang menjual dan menangani domain Twitter dan NYTimes. (rio)

0 Comments

Leave a Comment

fourteen − one =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password