Polres Solok Selatan Kejar Komplotan Pencuri

Solok Selatan – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), mengejar komplotan pelaku pencurian di enam rumah warga di Kecamatan Sangir.

“Kami sudah mengantongi identitas pelaku dan sekarang petugas sedang melakukan pengejaran dan berharap tim di lapangan bisa cepat menangkap para pelaku,” kata Kapolres Solok Selatan, AKBP Ahmad Basahil melalui Wakapolres Kompol Gatot Istanto di Padang Aro, Senin (1/12/2014).

Tiga unit rumah yang dimasuki pencuri tersebut merupakan milik anggota Kepolisian setempat, sedangkan sisanya milik warga sipil.

Dia menyebutkan Kepolisian sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan identitas pelaku sudah diketahui. “Saat ini identitas pelaku masih kita rahasiakan karena petugas sedang melakukan pengejaran,” jelasnya.

Pencurian di enam rumah warga tersebut terjadi pada Sabtu (29/11) dini hari di Perumahan Sikinjang dan di Jorong Sungai padi masing-masing tiga unit. Saat beraksi pelaku berhasil membawa tiga unit sepeda motor dengan jenis Honda Verza, Vario dan Supra Fit Z masing-masing satu unit.

Selain itu pelaku juga berhasil membawa enam unit telepon genggam, Tab satu unit serta peralatan kosmetik milik istri anggota kepolisian dan uang Rp75ribu. Dua unit sepeda motor jenis Honda Verza dan Vario merupakan milik anggota Kepolisian setempat serta Supra fit Z milik warga.

Para pelaku, katanya, juga sempat masuk ke dalam kamar rumah para korban tetapi tidak ada yang terbangun. Dia mengungkapkan pelaku memasuki enam rumah ini dengan mencongkel pintu depan saat penghuninya tertidur lelap karena saat itu juga turun hujan lebat.

“Para korban baru mengetahui kejadian tersebut ketika sudah bangun pada Sabtu pagi dan langsung melaporkannya ke Polres setempat,” jelasnya.

Dia mengimbau supaya masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaan karena tindak kejahatan bisa terjadi kapan saja. “Masyarakat harus lebih waspada dan selalu melakukan pengecekan terhadap kendaraan mereka sebelum tidur dan jangan meninggalkan kunci di kendaraan,” katanya. (ant/bim)

0 Comments

Leave a Comment

13 − 13 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password