BPBD Sebut Banjir Padang Disebabkan Cuaca Ekstrem

Covesia.com – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Zulfiatno menilai banjir yang merendam sejumlah kelurahan di Kota Padang dari Kamis malam (16/6/2016) disebabkan cuaca ekstream yang melanda Kota Padang dari Kamis Sore hingga pagi ini.

Menurut Zulfiatno, berdasarkan informasi yang diperoleh dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) curah hujan di Sumbar terutama di Kota Padang dan sekitarnya terbilang tinggi lebih dari 300 milimeter dengan durasi lebih dari lima jam.

“Curah hujannya bukan tinggi lagi tapi sudah ekstream, sehingga daya tampung drynase dan sungai-sungai terbatas karena banyaknya debit air,” katanya kepada Covesia, Jumat (17/6/2016).

Meskipun demikian lanjut Zulfiatno, pagi ini debit air sudah mulai turun karena hujan sempat reda pada Jumat dini hari. Kini pihaknya terus melakukan evakuasi terhadap warga yang terjebak banjir.

Sebelumnya BMKG Ketaping, Padang Pariaman, Sumatera Barat memperkirakan hujan di kawasan pesisir pantai mulai reda pada Jumat siang.

(utr)

0 Comments

Leave a Comment

one × 5 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password