GMJ Lantik Gubernur DKI Tandingan, Ahok Ketawa

Jakarta – Ribuan massa yang tergabung dalam Gerakan Masa Jakarta (GMJ), FPI dan FBR kembali melakukan aksi unjukrasa di depan kantor Balai Kota Jakarta, Senin (1/12/2014). Mereka mendemo Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama atau akrab disapa Ahok.

Kali ini, ratusan massa FPI yang dikoordinatori Ketum FBR Luthfi Hakim, tidak hanya berdemo biasa. Massa FPI bersama FBR dan 90 Ormas Islam lainnya yang tergabung dalam GMJ melakukan aksi pelantikan gubernur tandingan.

Koordinator aksi penolakan Ahok, Luthfi Hakim kepada covesia, mengatakan, sikap GMJ adalah bentuk reaksi kekecewaan warga DKI setelah dilantiknya Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Dirinya mengatakan 80 persen warga DKI menolak Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta. Dan telah telah melantik Fakhrurozi Ishaq pagi ini di depan kantor DPRD DKI Jakarta. Langkah itupun menurut ketua FBR ini adalah langkah yang sah, dan sudah disetujui oleh mayoritas anggota DPRD DKI Jakarta.

“Kami sudah dapat persetujuan DPRD DKI. Mayoritas sudah sepakat Fakhrurozi Ishaq sebagai Gubernur DKI Jakarta. Ahok ditolak 80 persen warga Jakarta. Ngapain kita dipimpin orang yang ditolak warganya sendiri, buang aja Ahok ke sampah. Mulai besok kita rapat agenda gubernur sendiri, mulai hari ini Ahok selesai jadi gubernur,” tegas Lutfi di depan kantor DPRD DKI.

Di tempat berbeda saat dikonfirmasi mengenai adanya aksi pelantikan gubernur tandingan, Ahok di depan ruang dinas gubernur membalasnya dengan tertawa.

“Saya gak mau pusing, silahkan saja mereka demo itu hak orang. Gubernur tandingan, hahahaa, mikir aja, itu gak masuk akal. Silahkan aja nanti bikin DKI tandingan,” ujar Ahok di kantor dinasnya. (pat/bim)

0 Comments

Leave a Comment

5 + sixteen =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password