Ternyata, Edi Palembang Tewas Dirumah Kontrakan Temannya

covesia.com – Buronan Polda Riau, Jambi dan Sumatera Barat, Akrardinata alias Dina alias Edi Palembang, akhirnya tewas ditembak polisi di sebuah rumah kontrakan beralamat di RT 006 RW 04 3A Kel Serengseng, Kec kembangan, Jakarta Barat, Senin (1/12/2014).

Edi tewas di kontrakan yang disewa oleh rekannya bernama BJ alias Bujang. Kontrakan yang letaknya masuk ke dalam gang, dan hanya bisa dilalui satu motor saja.

Menurut informasi dari pemilik rumah kontrakan, Makmun (50) kepada wartawan, diketahui penyewa rumah kontrakannya BJ memang memiliki usaha minyak wangi. Ia juga mengatakan, BJ sudah mengontrak disana selama tiga bulan.

Dia usaha minyak wangi, dari kayu gaharu. Jadi kayunya dikabar, lalu disuling. Hasil minyaknya dijual ke Tanah Abang,” ujar Makmun.

Menurut Makmun, selama mengontrak disana, BJ selalu rutin membayar biaya sewa Rp 700 ribu. Dimata Makmun, BJ merupakan seseorang yang baik dan ramah.

Seperti diinformasikan unit reskrim polisi dari 3 Provinsi, Dina alias Edi Palembang merupakan perampok ulung yang terkenal kerap membagi-bagi uang pada orang-orang di kampung halamannya. Namun dalam beraksi Edi juga terkenal sangat sadis pada para korbannya.

Edi tewas di kloset kamar mandi di bagian belakang kontrakan. Kontrakan itu disewa oleh BJ alias Bujang dari pemiliknya bernama Makmun.

Saat penggerebekan, di dalam kontrakan ada tiga orang yakni BJ, Edi, dan satu pria lagi tidak diketahui identitasnya.

Sebelumnya, Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Riau, Kombes Pol Arif Rahman Hakim menyatakan Edi ditangkap karena memang sudah dibuntuti.

“Pelaku kami kepung, lalu terjadi kontak senjata beberapa menit, EP sempat tertembus peluru, dan tewas di lokasi penyergapan,” kata Arif.

Beberapa waktu lalu

Namun Edi Palembang, berhasil kabur kala disergap tim gabungan di Sarolangun Jambi. Naas kali ini, pelaku yang dikenal lihai meloloskan diri itu tak berkutik, hingga akhirnya tewas usai baku tembak dengan anggota Polda Riau yang dibantu unit Jatanras Polda Metro Jaya. (jmb)

0 Comments

Leave a Comment

4 × 5 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password