Siaga Satu Banjir dan Longsor, Agam Siapkan 4 Unit Alat Berat

Covesia.com – 4 unit alat berat disiapkan oleh pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat, jika terjadi bencana longsor akibat tingginya itensitas hujan yang terjadi hingga saat ini.

Empat unit alat berat ini yakni ekskavator dua unit dan loader dua unit beserta operatornya. Alat ini diturunkan apabila longsor menimbun badan jalan atau menimbun sungai di permukiman masyarakat.

Kepala BPBD Kabupaten Agam Bambang Warsito mengatakan bahwa saat ini Kabupaten Agam menetapkan status siaga satu bencana banjir, longsor dan lainnya.

“Kabupaten Agam saat ini dalam status siaga satu, sehingga perlu menyiapkan tim jika terjadi bencana banjir atau longsor,” katanya seperti dikutip antara dan dilansir covesia.com.

8 kecamatan di Kabupaten Agam berada dalam status siaga satu yakni, Kecamatan Palembayan, Kecamatan Ampek Nagari, Kecamatan Matur, Kecamatan Malalak dan Kecamatan Palupuh dengan potensi bencana longsor.

Lalu Kecamatan Tanjung Mutiara dan Kecamatan Lubukbasung berpotensi bencana banjir. Sedangkan Kecamatan Tanjung Raya berpotensi bencana banjir dan longsor.

Pemerintah setempat juga meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap segala kemungkinan jika bencana benar-benar terjadi.(ary)

0 Comments

Leave a Comment

11 − eleven =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password