Naik Pesawat Komersial, Presiden Jokowi Bertolak ke Semarang

Covesia.com – Menumpangi pesawat komersial, Presiden Joko Widodo (Jokowi), Selasa (2/12/2014) ini, dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Kota Semarang. Salah satu agenda Presiden di Semarang yakni membuka memberi pengarahan kepada 32 Kapolda dan 452 Kapolres pada apel kepala kesatuan wilayah (Kasatwil) yang diikuti Kapolda Kapolres, Kapolretabes se-Indonesia di Akademi Kepolisian (Akpol).

Sebelumnya Presiden Jokowi pada Jumat (29/11) telah memberikan pengarahan kepada Pangkotama TNI seluruh Indonesia di ruang Garuda, Istana Bogor, Jawa Barat. Presiden meminta TNI dan Polriuntuk sering bertemu.

Presiden Jokowi dijadwalkan bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) dengan menggunakan maskapai Garuda Indonesia GA232 sekitar pukul 07.55 WIB.

Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mengatakan Presiden Jokowi menggunakan pesawat komersil karena hanya akan membawa rombongan kecil yaitu presiden, seskab, protokoler, dan paspampres.

“Boros kalau pakai pesawat Indonesia 1,” kata Seskab Andi Widjajanto.

Jumlah rombongan yang dibawa presiden kali ini hanya berjumlah 15 orang, sedang kapasitas pesawat kepresidenan sekitar 40 orang.

Presiden Jokowi akan kembali ke Jakarta menggunakan pesawat komersil yakni Garuda Indonesia GA 243 dari Bandara Achmad Yani. Presiden beserta rombongan akan bertolak dari Semarang pada pukul 16.25 WIB dan tiba di Jakarta satu jam kemudian. (hmssetkab/cal)

0 Comments

Leave a Comment

18 + 8 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password