KPK Tangkap Ketua DPRD Bangkalan, Jawa Timur

Covesia.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Dalam operasi yang berlangsung, Senin (1/12/2014) sekitar pukul 23.30 WIB, KPK menangkap dan mengamankan tiga orang di Bangkalan, Jawa Timur.

Wakil Ketua KPK, Adnan Pandu Praja mengatakan, OTT tersebut merupakan dugaan penyuapan yang dilakukan tiga orang. Salah seorang yang ditangkap itu adalah Ketua DPRD Bangkalan bernama Fuad Amin.

“Dua lainnya belum diketahui identitasnya karena masih menjalani pemeriksaan,” kata Adnan di Jakarta, Selasa (2/12/2014).

Adnan menambahkan, penyuapan tersebut diduga mengenai perjanjian yang ditangani Fuad saat masih menjabat sebagai Bupati Bangkalan. Namun, belum diketahui perjanjian apa yang dimaksud. “Masih dalam pemeriksaan,” kata Adnan.

Saat ini, Fuad Amin masih menjalani pemeriksaan secara intensif di gedung KPK, Kuningan, Jakarta. Belum diketahui secara pasti kasus yang menjerat Fuad. Namun dari ketiganya diketahui berperan sebagai penyuap.

“Salah seorang yang ditangkap adalah pihak swasta yang berperan sebagai penyuap. Semuanya masih menjalani pemeriksaan intensif,” tandas Adnan. (hat/bim)

0 Comments

Leave a Comment

five × one =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password