Tokoh Senior Golkar: Kemungkinan Muncul Partai Baru Besar

Covesia.com – Kisruh di tubuh Partai Golongan Karya (Golkar) sangat memungkinkan munculnya partai politik baru pasca musyawarah nasional (munas) IX Partai Golkar di Bali.

Alasisis ini dikemukanan Tokoh senior Partai Golkar Nusa Tenggara Timur (NTT) Acry Deodatus, dilaporkan antara dilansir covesia.com, Selasa (2/12/2014) di Kupang, NTT.

Peluang munculnya partai baru ini sangat terbuka, karena pertarungan antarelite partai semakin keras dan tidak ada yang mau mengalah untuk persatuan ditubuh partai berlambang pohon beringin itu, kata Acry Deodatus di Kupang, Selasa.

Dia mengemukakan hal itu menjawab pertanyaan seputar penyelenggaraan Munas Partai Golkar di Bali, dan bagaimana mendorong penyatuan faksi-faksi Golkar sehingga pertentangan pendapat tidak membuat Golkar pecah dan melahirkan partai baru.

Menurut dia, partai baru ini akan dibentuk oleh mereka yang tersingkir atau disingkirkan oleh kelompok yang berkuasa di partai, sebagaimana Surya Paloh mendirikan Nasdem atau Wiranto mendirikan Hanura dan Prabowo mendirikan Gerindra.

“Kalau partai baru lahir tentu akan membuat partai Golkar kehilangan lagi para kader potensial,” ucap Acry Deodatus yang juga adalah Ketua Asosiasi Politik Cabang Nusa Tenggara Timur itu.

Dia yakin, keinginan kuat Aburizal Bakria (Ical) untuk kembali menahkodai partai itu sesungguhnya lebih karena kepentingan untuk melindungi bisnis, dan menghindari persoalan-persoalan yang tengah melanda perusahan.

“Jikalau Ical tidak berkuasa lagi mungkin ke depan dirinya akan kesulitan karena ada kasus Lapindo. Ical bisa dimintai pertanggungjawaban dan saat itu, Ical tidak memiliki kekuatan untuk membendung,” tukasnya. (ant/cal)

0 Comments

Leave a Comment

nine − 9 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password