- Advertisement -
HomeNewsTarif Kereta Api Kelas Ekonomi Mulai 1 Januari 2015 Naik

Tarif Kereta Api Kelas Ekonomi Mulai 1 Januari 2015 Naik

- Advertisement -

Covesia.com – PT Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero) akan menaikkan tarif kereta jarak dekat dan jarak jauh mulai 1 Januari 2015. Kenaikan ini sebagai langkah penyesuaian atas pengalihan subsidi kereta ekonomi ke kereta lokal dan commuter.

Humas Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Joyce Hutajulu, mengatakan kenaikan ini akibat Public Service Obligation (PSO)/subsidi untuk KA—KA Ekonomi jarak jauh dan jarak sedang dialihkan ke KA lokal dan komuter.

Sementara menurut Julius Adravida Barata, Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan, ada tiga nilai kenaikan maksimal untuk tarif kereta, masing-masing untuk rute jarak jauh, menengah, dan pendek atau lokal.

“Perubahan tarif ini tidak hanya berlaku bagi perjalanan kereta di Jawa, tapi di seluruh wilayah Indonesia,” ujar Barata dalam siaran pers yang dilansir covesia.com, Selasa (2/12/2014).

Calon penumpang yang memesan pada Oktober ini namun untuk keberangkatan mulai Januari dan seterusnya, menurut Barata, sudah dikenakan tarif penyesuaian.

Menurut data yang didapat dari PT KAI, terdapat 20 Kereta Api jarak jauh dan menengah yang tarifnya tidak disubsidi lagi mulai 1 Januari 2015. (cal)

- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
Related News
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen + 6 =