Ratusan Warga Sekitar Waduk Pluit Segera Masuk Rusun

Covesia.Com – Bulan Desember ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta merelokasi seluruhwarga di RT 16/ RW 17 Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Seluruh warga tersebut akan direlokasi ke Rusunawa yang sudah ditetapkan pemerintah, di Muara Baru Jakarta Utara.

Camat Penjaringan, Rudiyanto kepada Covesia.Com, Selasa (2/12/2014) mengatakan, Pemprov DKI telah melakukan pendataan sekitar 300 warga yang saat ini berada di RT 16/ RW 17 di kecamatan tersebut. Ratusan kepala keluarga yang berada di bagian sebelah Barat Waduk Pluit tersebut juga telah sepakat dan siap direlokasi secepatnya.

“Bulan ini kami akan relokasi semua warga di RT 16/RW 17. Kami sudah hampir selesai, warga kooperatif dan mereka juga sudah siap. Insya Allah, bulan ini semua bisa beres. Normalisasi waduk bisa jalan lagi,” ujar Rusdiyanto.

Rencananya lanjut dia, setelah pendataan selesai, pihak Kecamatan Penjaringan akan melakukan sosialisasi dan penyerahan kunci rusun dengan mekanisme pengundian. Menurut Rusdi hal itu dilakukan agar tidak menimbulkan rasa diskriminatif dan kecurigaan antara penghuni rusun.

Namun masih ada persoalan besar yang menghambat pengerjaan normalisasi Waduk Pluit. Hambatan tersebut menurut Rudi, masih belum 100 persen pembongkaran bangunan di sebelah bagian Barat Waduk oleh pemilik. Sehingga pengerjaan peninggian dan pelebaran jalan Inspeksi Rumah Pomap Air Waduk yang telah di jadwalkan selesai tepat waktu akan terhambat.

“Kami sudah melakukan pendekatan kepada warga, agar segera melakukan pembongkaran bangunan. Ya setahap demi setahap sudah dilakukan, tapi belum 100 persen. Saya kira target pengerjaan bisa sedikit meleset, tapi kami tetap yakin waduk bisa dikeruk lagi. Mudah-mudahan semua beres di bulan Desember ini,” harapnya. (pat/bim)

0 Comments

Leave a Comment

seventeen − six =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password