Margaritho Kamis: MK yang Baru Harus Berintegritas

Covesia.Com – Masa jabatan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Hamdan Zoelva sebagai hakim konstitusi akan berakhir pada Januari 2015 mendatang. Terkait hal itu Presiden Jokowi akan melakukan seleksi terhadap calon hakim konstitusi.

Pakar Hukum Tata Negara, Margaritho Kamis menegaskan Ketua MK yang baru harus memiliki integritas yang tinggi. Tidak hanya itu Ketua MK mendatang sebaiknya tidak bermain politik dan menjalankan tugasnya sesuai dengan konstitusional.

“MK yang baru nantinya harus diisi oleh orang yang objektif sehingga dalam menjalankan tugasnya dapat dilakukan dengan baik, tidak syarat kepentingan dari suatu pihak,” tegasnya kepada Covesia.Com melalui telepon seluler, Selasa (2/12/2014).

Mantan staf khusus Menteri Sekretaris Negara tahun 2006-2007 ini juga menambahkan, seorang Ketua MK tidak hanya menjalankan tugas sesuai dengan UUD 1945, namun harus menjalankan tugasnya dengan mengabdi sepenuh hati.

“Tidak hanya berpatokan pada UUD 1945, tapi Ketua MK juga mengemban amanat rakyat dan mengabdi kepada negara dengan sepenuh hati,” ujarnya. (utr/bim)

0 Comments

Leave a Comment

six + fifteen =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password