240 Ribu Bibit Ikan Untuk Masyarakat

Covesia.com – Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) sediakan 240 ribu ekor bibit ikan pertahun di Balai Benih Ikan (BBI). 60 persen bibit itu disalurkan untuk mensejahterakan masyarakatnya.

“Pemerintah akan meningkatkan produksi bibit ikan pada BBI itu dalam rangka meningkatkan produksi ikan,” kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Pasaman Barat, Ir. Jhonniwar, MSi ketika ditanya covesia, Selasa (2/11-2014).

Tujuan pemerintah, untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh bibit ikan yang berkualitas. Bibit yang tersedia pada BBI itu berupa ikan nila, lele, gurami dan ikan emas.

“Kita memberikan 60 persen bibit untuk masyarakat. Sisanya 40 persen lagi kita jual sebagai pendapatan asli daerah (PAD),”sebutnya.

Pemerintah saat ini menjalankan program meningkatkan produksi ikan dan konsumsi ikan pada masyarakat. Salah satunya adalah dengan meningkatkan pruduksi ikan melalui penyediaan bibit di BBI.

Pihaknya juga berupaya meningkatkan mutu ikan yang dihasilkan nelayan dengan memberikan bantuan 150 unit kotak pendingin atau fish box.(man/gyi)

0 Comments

Leave a Comment

19 − 4 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password