Pasca Terpilih Jadi Ketum, Ical Belum Tentukan Ketua Harian

Covesia.com – Setelah Aburizal Bakrie atau Ical terpilih secara aklamasi pada Munas IX Partai Golkar sebagai Ketua Umum (Ketum) Periode 2014-2019, Partai Golkar juga tengah mencari sosok Ketua Harian DPP Partai Golkar.

“Untuk Ketua harian, kita mengacu kepada struktur yang telah ditetapkan sebagai hasil dari konstitusi organisasi yang telah dilaporkan dan disahkan,” ujar Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Akbar Tandjung di sela-sela Munas IX Partai Golkar, Nusa Dua, Bali, Rabu (3/12/2014).

Begitupun dengan jumlah ketua harian, Akbar menyerahkan sepenuhnya kepada kebutuhan Ical. Jika hal itu dianggap perlu, Akbar tak mempersoalkan dan mempersilakan Ical menunjuk ketua harian.

“Jumlahnya terserah kebutuhan saudara Aburizal Bakrie,” kata Akbar.

Nantinya, kata Akbar, kebutuhan ketua harian akan disampaikan Ical dalam penyampaian susunan kepengurusan DPP Partai Golkar periode 2014-2019, yang akan diumumkan Kamis 4 Desember.

Setelah diwarnai kericuhan, Munas IX Partai Golkar akhirnya memilih Aburizal Bakrie atau Ical sebagai ketua umum Partai Golkar secara aklamasi. Selain kericuhan, sempat muncul juga Presidium Penyelamat Partai Golkar dari kubu Agung Laksono yang menentang penyelenggaraan Munas ini.(ant/jmb)

0 Comments

Leave a Comment

10 − three =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password