Pemprov Riau Batasi PNS “Keluyuran” ke Luar Negeri

Covesia.com – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, H Zaini Ismail, menegaskan agar pegawai negeri di Lingkungan Pemprov Riau tidak seenaknya mengadakan perjalanan atau kunjungan kerja ke luar negeri.

Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kinerja aparatur negera di pemprov Riau agar lebih peduli dan proaktif dalam peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat.

Selain kepada pegawai pemprov Riau, Zaini Ismail juga mengatakan bahwa batasan ke luar negeri tersebut juga berlaku kepada bupati dan walikota di Riau. Pemprov Riau berencana menyurati masing-masing kepala daerah untuk menjalankan batasan ke luar negeri ini.

“Suratnya sudah ditandatangi, tinggal merealisasikan kepada masing-masing kepala daerah,” terang Zaini seperti dilansir dari goriau.

Zaini mengatakan, surat edaran kepada bupati dan walikota itu, sebagai tindaklanjut dari surat Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) nomor 1001/M. Sesneg/Setmen/KL.100/11/2014, yang diterima Pemprov Riau.

Dalam surat itu disebutkan, bahwa dalam rangka penghematan penggunaan anggaran negara, pemerintah mengingatkan, pejabat negara/pemerintah lainnya, untuk membatasi perjalanan dinas ke luar negeri.

Oleh karena itu, Zaini berharap, kepada seluruh bupati dan walikota, untuk dapat menjalankan instruksi pemerintah tersebut. Sehingga, upaya penghematan anggaran yang dicanangkan pemerintah pusat dapat terlaksana dengan baik.(ryv/ary)

0 Comments

Leave a Comment

seventeen + 17 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password